ANGGOTA

TIPS BISNIS PAKAIAN DI TIKTOK

 

Sumber: taupasar.com/2020/10/cara-promosi-akun-tiktok-viral.html

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Halo teman-teman apa kabar? Semoga teman-teman selalu dalam keadaan sehat ya.. Sudah lama ya saya tidak menulis di blog saya ini hehe. Kali ini saya kembali akan memberikan informasi, tips dan trik seputar bisnis fashion dan fashion itu sendiri. Dan pada tulisan saya ini saya akan membahas "Tips Bisnis Pakaian di Tiktok". Pada zaman sekarang Tiktok merupakan media sosial yang sangat digemari oleh remaja bahkan orang dewasa. tiktok dapat bermanfaat juga nih untuk bisnis..
Sebelum memutuskan untuk membuat akun bisnis TikTok, cari tahu terlebih dahulu tentang media aplikasi TikTok itu sendiri. Meski pengguna aktif TikTok sudah ratusan juta di seluruh dunia dan punya jaminan meningkatkan brand awareness, Anda perlu tahu karakteristik dan perilaku penggunanya. Informasi tentang seperti apa karakter dan rentang usia pengguna akan membantu Anda menentukan apakah produk atau jasa Anda cocok untuk dipasarkan di TikTok. Hingga saat ini, TikTok didominasi oleh pengguna berusia 16-24 tahun.
Nah, kalau gitu langsung saja ya berikut tips-tips bisnis pakaian di tiktok:

1. Gunakan hashtag yang sesuai

Ini dia cara pertama untuk meningkatkan penjualan bisnis online di TikTok. Konten video TikTok bergantung pada hashtag untuk katalog dan pencarian sesuai judul. Melalui menu Discover, video akan diurutkan sesuai dengan hashtag yang trending. Penggunaan hashtag ini akan membantu Anda meluaskan penyebaran konten pemasaran bisnis.

2. Ikuti tren di TikTok dan buat konten seru

Selalu pantau tren apa yang sedang ramai dicoba oleh pengguna. Namun, seperti tren internet lainnya, tren hashtag TikTok juga berubah dengan cepat.

Maka dari itu, Anda harus tetap update dengan semua perubahannya. Jadikan setiap konten yang ada sebagai inspirasi untuk membuat sesuatu yang kreatif dan relevan dengan tren. Adaptasikan ciri khas bisnis online Anda dalam setiap kontennya, jangan hanya meniru.

3. Buat hashtag challenge

Hashtag merupakan fitur primadona dari TikTok. Penggunaan hashtag sangat populer digunakan untuk menebar konten sesuai dengan topik, tema, dan ketertarikan pengguna.

Membuat hashtag challenge merupakan cara efektif untuk menambah engagement dan brand awareness bisnis online Anda. Buatlah hashtag yang catchy, mudah diingat, dan relevan dengan brand Anda.

Tuangkan kreativitas Anda dan buatlah challenge seru serta mudah diikuti oleh pengguna TikTok. Pengguna TikTok sangat antusias dalam mengikuti challenge seru dan mengupload hasil kreasinya. Selain review produk, Anda juga bisa ajak influencers untuk mengikuti challenge buatan Anda supaya followers-nya juga tertarik untuk ikut challenge tersebut.

4. Post komentar dan ajak penonton untuk komentar di post Anda

Kehadiran dan aktivitas akun TikTok Anda akan membantu akun tetap hidup dan mudah dicari oleh target pemasaran Anda. Media TikTok mendukung yang namanya frequent user engagement.

Semakin banyak interaksi yang dilakukan, semakin baik bagi akun dan citra brand bisnis online Anda. Salah satu caranya adalah dengan posting komentar.

5. Sering posting video

Selain sering berinteraksi dengan followers, Anda juga bisa meningkatkan penjualan bisnis online di TikTok Anda dengan sering membuat posting. TikTok memberi penghargaan bagi akun yang sering buat konten di akunnya. Semakin banyak posting dengan beragam topik dan hashtag, semakin luas juga persebaran konten Anda.

Siapkan setidaknya dua konten setiap harinya. Agar pembuatan konten lebih mudah dan terkontrol, sebelum posting Anda bisa buat editorial content plan serinci mungkin dan sesuai dengan intensitas posting yang Anda inginkan.

6. Buat video menarik dengan description yang jelas

Seperti Instagram, TikTok mempunyai batas durasi video maksimal 1 menit. Durasi terbatas ini perlu Anda manfaatkan dengan baik, jangan hanya buat posting video iklan saja. Sampaikan nilai-nilai tertentu dalam tiap konten supaya menarik dan diminati target pemasaran Anda.

Misalkan, cara memaksimal penggunaan produk Anda, informasi tentang kreasi yang bisa dicoba pengguna, keuntungan yang didapat dalam menggunakan produk, dan lain sebagainya. Buat juga deskripsi video yang jelas dan sesuai dengan aturan SEO.

Gunakan kata kunci yang penting dan relevan dalam kalimat yang ringkas, baik, dan benar. Hal ini dilakukan agar konten dan produk yang sedang Anda pasarkan dapat ditemukan dengan mudah.


Nah, itu dia beberapa tips yang dapat teman-teman terapkan. Semoga bermanfaat ya dan sukses! Sampai ketemu di tulisan saya selanjutnya ya, jangan lupa jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan ya.. Wassalamu'alaikum Wr.Wb😊




Komentar

Postingan Populer